Perawatan Kulit Pada Saat Haji






Description: http://statik.tempo.co/?id=329182&width=620
Perwatan Kulit saat Haji
Persipan apa saja yang harus dilakukan saat menunaikan ibadah haji?
Berikut persiapan yang bisa dilakukan :
Pembersih
Walapun jarang berkeringat saat nanti di Tanah Suci, menjaga kebebersihan badan dengan mandi teratur perlu diperhatikan. Di indonesia yang kelembapan udaranya mencapai 80/90% sehingga meyebabkan kita berkeringat saat panas.
Dengan kondsi tersebut masalah kulit, seperti kulit kering bahkan sampai pecah-pecah, gatal-gatal, atau eskim, sering diderita jamaah haji selama disana. Untuk itu perlu dipersiapan agar ibadah kita lebih khusyuk dan tidak terganggu oleh karena masalah mandi, karena dapat mengiklis kelembapan alami kulit. Saat mandi perlu di ingat jangan menggunakan air yang terlalu panas. Di malam hari saat suhu udara dingin biasanya orang mandi dengan air panas untuk menghangatkan badan. Hal tersebut kurang tepat, karena air terlalu panas dapat menyebabkan pengikisan lemak kulit yang berfungsi sebagai perlindung agar kulit tidak kering. Mandi dengan air panas dapat menyebabakan kulit makin kering setelahnya.
Pelembapan
Pelembap diperlukan agar air yang didalam air tidak menguap. Jika kulit tidak dilembapkan kulit akan kering, bersisik, gatal serta kadng-kadang sampai pecah dan berdarah. Guanakan pelembap/body loction setiap saat atau saat kulit sedang lembap.
Oleskan pelembap keseluruh tubuh (wajah, lengan, badan, kaki), tidak hanya pada bagian yang terbuka. Saat mengoles, pijat-pijat sedikit agar pelembap mersap kedalam kulit.
Perlindungan
Paparan sinar matahari disana sangat terik. Jadi jangan lupa menggunakan tabir surya/sunblock untuk menghindari kulit terbakar dari hipergementasi (flek hitam). Tabir surya hanya tahan berbapa jam oleh karena itu sesekali harus dioles ulang. Demikan pula bila kita membasuh muka/wudhu, tabir surya harus di ulang setelahnya, usapkan merata di daerah kulit yang terbuka dari paparan sinar matahari langsung.

Demikan mengenai Perawatan Kulit saat Haji, semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf sekian dan terima kasih.
Previous
Next Post »