Simple Past Tense



Simple Past Tense
Untuk menyatakan suatu pekerjaan/kejadian/peristiwa yang terjadi pada waktu lampau.
Example :
1.       I bought a book yesterday
Saya membeli sebuah buku kemarin
2.       She cooked rice in the kitchen an hour ago
Dia memasak nasi di dapur 1 jam yang lalu
3.       My uncle sold his house last year
Paman saya menjual rumah nya satu tahun yang lalu
Rumus :
 Subject + Verb ll + Object/Compliment
Rumus (negatif) :
                Subject + Did + Not + Verb l + Object/Compliment
Catatan Penting
I
You
We
They
He
She
It
My parents  = + Verb II
Time signal/keterangan waktu :
1.       Kemarin = yesterday
2.       Three days ago = tiga hari yang lalu
Exercise :
1.       Saya dan ibu saya tidak mencuci baju kemarin pagi
I and my mother did not wash dress yesterday morning
2.       Dia membawa kue untuk kami
She brought cake for us
3.       Kami menunggu mereka di sekeolah 5 menit yang lalu
We waited they in school five minutes ago
4.       Ayah mengemudi mobilnya 2 jam yang lalu
Father driving his car two hours ago
5.       Adik permpuan saya tidak minum obat tadi malam
I younger sister did not drink.


Demikian Pengertian Simple Past Tense kurang lebih nya selamat belajar dan semoga bermafaat terima kasih.

Previous
Next Post »