Bahaya Insomia



Banyak orang yang menanggap Insomia sebagai penyakit yang sepele dalam hidup nya Insomia sangat bahaya dengan penderitanya  terjadi di kehidupan kita dan berikut adalah bahaya Insomia yang harus di waspadai :
Menyebabakan kencing manis/diabetes  penelitian yang di lakukan Universitas  Chicago menyebutkan bahwa kurang tidur menyebakan nafsu makan tinggi dan cepat lapar.
Meneyabakan sakit jantung dan stroke kurang nya istirahat membuat kerja si jantung melemah.
Meningal lebih awal dari pada biasa nya kurang nya tidur menurunkan kemampuan tubuh.
Sakit kepala atau migran, Migran dari manapun pemicu utama adalah stres dan sebaliknya penderita migran bisa menjadi sangat responsif secara emosional.
Kabar buruknya Insomia kronis adalah bisa memicu Penyusunan Otak manusia.
Berikut tips cara menanganinya :
Olahraga secara teratur, Olahraga secara terartur merupakan salah satu cara mengatasi Insomia yang terbaik dan membuat tubuh anda lebih sehat.
Jangan merokok , Nikotin dan Kafien sama hal nya merupakan sitmulan. Nikotin  pada rokok dapat membuat tubuh semakin terjaga dan ahkirnya ke inginan untuk tidur pun susah.
Mandi air hangat, Mandi menggunakan air hangat membuat tubuh anda lebih nyaman.
Makan kentang, Glycemic index efeknya terhadap mukosa dalam darah membantu menghilangkan asam yang memBlok Triptofan dan menciptakan kualitas tidur.
Makan pisang, Meningkatkan hormon melatonin yang dapat melancarkan sinyal ke otak bawah sudah waktunya bagi tubuh beristirahat.
Makan Oatmeal, juga bisa meningkatkan hormon melatonin yang dapat melancarakan sinyal otak.
Catatan> Obat tidur bukan jalan menyelesaikan Insomia tapi Melainkan Tingkat Resiko Kematian Dini.

Demikan pembahasan tentang Bahaya Insomia  dan Tips cara menanaginya kurang lebih nya mohon maaf , semoga bermanfaat dan terima kasih.
Previous
Next Post »