Rahasia Kecantikan Wanita Muslimah

 


Manfaat minyak zaitun dari dulu hingga sekarang sangat di kenal untuk memelihara kesehatan dan kecantikan bagi kaum hawa. Minyak zaitun berasal dari tamanan zaitun yang tumbuh di wilayah mediterania yang memeberikan intentitas matahari yang banyak. Oleh karena itu minyak zaitun sangat terkenal dalam dunia kecantikan, kuliner bahkan kesehatan.
Kandungan minyak zaitun
Sebenarnya apa saja kandungan minyak zaitun yang memiliki keistimewaan segitu banyaknya?
Senyawa yang tersimpan dalam minyak zaitun misalanya triasiligeserol yang meruapakn asam lemak jenuh tak tunggal dengan jenis omega sembilan (asam oleat) . kadar omega sekitar 55-83 dari total asam lemak. Karena lemak tersebut baik untuk tubuh sebab berjenis lemak berjenis tak tunggal resiko tubuh tereokidasi lebih sedikit ketimbang omega-6 dan omega-3.
Berikut ini kasihat minyak zaitun bagi kecantikan :
1.       Merawat kulit
Kulit adalah bagian tubuh yang tertular yang memiliki resiko tertinggi mengalami kerusakan akibat terapan banyak bakteri maupun unsur lain seperti kulit kering, kusam dan kering lebih cepat.
Cara yang paling mudah yaitu mengoleskan minyak zaitun sebelum beraktivitas dan menjelang tidur.
2.       Mengatasi wajah berminyak
Berlebihnya jumalah minyak pada wajah dapat memperburuk penampilan seseorang,
Langkah pertama yang akan anda coba adalah menggunakan masker wajah yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana. Kalau bisa lakukan pada saat wajah terasa lelah biarakan masker menempel 15 menit lamanya. Terahkir  basuh wajah untuk mengangkat masker mengguanakan air dingin, keringkan wajah mengguanakan tisu, atau tepuk-tepuk menunggakan telapak tangan.
3.       Menangkat kotoran di wajah
Guanakan minyak zaitun sehabis melawan teriknya matahari.
Pertama basuh wajah mengguanakn air hangat atau uapkan dengan air yang sedang dididihkan , tujuanya agar pori-pori segera terbuka setelah itu oleskan minyak zaitun pada kulit wajah diamkan selama 5 menit. Jika sudah bersihkan wajah pada air hangat, terahkir bilas dengan air dingin agar kotoran yang keluar tidak masuk lagi karena kulit wajah mengecil.
4.       Memebrikan kelembababn alami kulit
Memeberikan kelembaban ekstra seperti lidah buaya. Kandungan manfaat vitamain E pada minyak zaitun ini sangat baik untuk memeberikan kadar minyak alami.
Caranya bersihkan wajah sebelum memakai minyak zaitun, oleskan sebelum tidur pada kulit wajah.
5.       Mencegah penuaan dini
Kandungan zat linolec acid di dalam minyak zaitun akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, kulit agar tidak keriput di usia dini.
6.       Menghilangkan noda wajah
Cara menghilangkan noda membandel secara alami juga dapat diberikan minyak zaitun setiap harinya.
Cukup panaskan sebentar minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat.

Demikan seputar pembahasan Minyak zaitun kurang lebihnya mohon dimaafkan, sekian dan terima kasih.
Previous
Next Post »